Music

Senin, 13 Juli 2015

OSIS

Hai Hai Hai :D

hari ini curhat lagi yaa !
tapi kali ini bentaran aja kok, gw akan ngomongin tentang OSIS, Yap...Organisasi Siswa Intra Sekolah loh ? pada tau kan ?


menurut orang OSIS itu ga berguna tapi ada juga yang bilang kalo OSIS itu berguna
nah bagi orang yang bilang kalo OSIS itu engga berguna, banyakan bilang sih karena entar dijadiin babu (kerja/ngurusin acara sekolah yang pengen diadakan ) apalagi kalo SMA, behh.. pasti kerasa banget kalo kita jadi OSIS, karena kalo Di OSIS SMP biasanya guru lebih banyak bikin acara dll , anggota OSISnya biasa sebagai pelaksana gitu deh, contohnya Mengumumin kalo ada acara ini ato lomba itu.

kalo yang SMA beneran kerasa kalo kita kerja (yang beneran kerja ya bukan yang cuman gelar Kakak OSIS), hehe kalo menurut gw OSIS itu berguna, lah kok bisa gitu ?
karena selama ini gw mungkin senang untuk ambil bagian kerja, nah disana itu bakal banyak yang anda dapatkan, emang sih kalo gw kerja kadang engga beres, tapi biasanya pasti diomelin, yah wajar lah kadang gw bisa kesel sama orang yang ngomelin gw (Kadang ya) , sebenarnya mah gw yang salah :v Ah Sudahlah~ , jadi kapan-kapan gw ga bakal mengulang kesalahan yang terjadi, karena gw keki kalo liat orang marahin gw Hehe :D

Ane Singkatin aja ya Manfaat Osis !

Manfaat Mengikuti OSIS bagi Siswa :
1.Melatih kita untuk terbiasa dalam sebuah organisasi.
2.OSIS bisa dijadikan tempat kita untuk berbicara di depan umum dan memberikan ide-ide
3.Melatih kita untuk Bekerja Sama (walaupun kadang ada orang yang engga bisa diajak kerja sama sih)
4.Melatih Kemampuan Leadership (sip ini dia ,kalo kita dapat mengontrol team kita dengan baik contohnay diajak untuk berkonsisten harusnya bisa terjadi kerja sama )
5.Menambah ilmu pengetahuan umum, contohnya ada acara nih kita harus tau perlu apa saja yang disiapkan, darimana barang yang dibutuhkan bisa didapatkan, yah simplenya sih gitu

yah mungkin yang jadi kendala adalah waktu kita engga akan sebebas murid-murid biasanya, tapi menurut gw oke juga daripada waktunya digunain buat gaming,ato liat-liat media sosial di smartphone mulu mending ikut ginian sih

And sekarang lagi pada booming, kalo Mos itu sarana bagi siswa untuk Nge-Bully anak baru yang masuk ke sekolahnya, yah mungkin itu terjadi di beberapa sekolah, tapi kalo sekolah ane sih engga ngebully, paling kita disuruh bawa snack misteri, pbb , presentasi dari BNN atau engga dari dokter , Kita engga disuruh aneh-aneh sih, malah menurut ane seru aja pas Mos ini :D.

tapi kasihan sih bagi yang menjalankan Mos tapi disuruh aneh-aneh, dan masih ada kek senior yang sok-sok gitu deh, padahal mah ga memberikan contoh yang baik , Harusnya kan OSIS memberikan contoh yang baik ke anak baru , Beh bukan cuman osis yang harus memberikan contoh yang baik ke anak baru tapi kakak kelas juga berperan untuk memberikan contoh yang baik.

Kabarnya sih sekarang kegiatan Mos harus di kontrol oleh pihak guru, paling murid cuman ngebantu aja, itu yang ada di sekolah ane saat ini, Jadi Gurulah yang bertanggung Jawab untuk kegiatan Mos, dan Kegiatan mos ini harusnya ada persetujuan dari Guru-guru, jadi kita rancang entar guru yang setuju atau diubah :).

Keren ya Comic Karya anak Indonesia, bisa tuh di lihat di Instagram Twitter dll ,kalo kita ketik #stopmosstopbullying , #stopmosbullying yah intinya begitu deh, nah yang mau liat bisa nih ane tunjukin dibawah Hehe :D

Kalo bisa dilihat sebenarnya orang pada salah tangkap apa tujuan awal dari mos sih. besok mungkin saya bahas lebih lanjut hehe 

Good Bye!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar