Music

Minggu, 12 Juli 2015

New Post

Yo !

Udah mau Lebaran nih, pada mudik ya ?
Sepertinya DKI Jakarta udah sepi ,gantian yang rame itu jalan ke Luar kota ye :D
kondisinya cocok banget buat gw mantepin skill motor kopling atau engga belajar mengendarai mobil Hehe.

Yah gitulah mumpung lagi rada-rada sepi kegiatan gw itu aja sampe akhirnya kebosenan sendiri...bingung mau ngapain tidur ga bisa, Chat dikacangin mulu sama temen-temen kayaknya pada Have fun semua. Orang yang gw suka ? Hmmm..yah ada sih tapi dia kek ga niat banget bales chat gw (sedih) jadi gw berpikir untuk memberikan dia waktu..mungkin dia lagi sibuk :| , jujur aja tiap kali gw cari topik buat ngobrol sama dia tapi yah dia balesnya kek orang yang super sibuk banget, intinya singkat banget sampe gw rasanya udh ga tau mau bales apa -_- , sebenarnya gw mah pengen jadi temen dulu sih tapi sudahlah. intinya gw lagi berusaha untuk berteman dulu sama dia aja .

oke gw ga mau curhatin lebih lanjut, gw merasa weird banget. banyak nih sekarang yang beli baju untuk lebaran tujuannya ya untuk tampil berbeda , ngomong-ngomong tentang tampil berbeda , Blog ane juga harus tampil berbeda dong ! Hehe :D

nah karena ga ada temen yang bisa diajak chat,  dan gw ga ada activity yang seru jadi gw buka laptop dan search tentang blog, nah gw liat blog orang sepertinya lebih bagus dari gw, sooo gw memutuskan untuk merubah penampilan Blog ini !

awalnya gw pikir ini bakal  gampang banget, ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama juga hehe, ya hari ini gw membuat perubahan pada Favicon Blog ini, favicon itu apa sih ?
Boleh buka link ini kalo berminat baca arti dan sejarahnya -->https://id.wikipedia.org/wiki/Favicon
Intinya Favicon itu adalah Icon yang ada di Addres bar deh
nah yang ga ngerti liat gambar pasti ngerti :).

sebenarnya gw bikin icon ini sendiri dengan kemampuan Photoshop gw yang tergolong cupu ini, gw berusaha yang terbaik. lumayan lah perlu waktu sampe 1-2 jaman untuk selesaian 2 icon .

lah kok 2 logo ? iya lah karena gw ga tau kalo iconya bakal kecilnya bukan main sampe icon design gw yang pertama ga keliatan, nah kalo yang ke dua sih oke- oke aja ini gw pasang di blog ane, ane sih search di internet kalo favicon ini bakal berubah setelah di pasang di blog tapi responnya engga cepat. makanya di foto itu faviconnya masih original dari Blogger :D


<-- Ini Icon yang gw Design Pertama Kali gw cari background dari google, masukin ke Photoshop pasang teks, ini AFP sebenarnya yang A gw buat dari garis yang memiliki font "Copperplate Gothic Bold" , yang F pake Font "Myraid Pro" , nah Terakhir yang P gw pake font "Terminal",Habis itu di tulisannya gw jadiin Smart Shape dan gw pakein Pattern Stamp Tool. Bushh...Gini deh Jadinya, jelek sih tp okelah




<-- Nah kalo yang ini Icon ke 2, Padahal Simple banget tapi malah ini
      yang paling cocok untuk Favicon gw, cuman shape kotak di buat
      Gradient agar biru di atas itu muda dan makin ke bawah makin tua       warnanya, background gw pake hitam, lalu tulis huruf A pake font
      Algerian, dibalik Icon ini ada sesuatu yang bagi gw wow gitu deh
      :D





Setelah Favicon, gw ubah header gw

yah doodle (gambar) ini gw search juga di internet, pada kenal kan sama DevianArt ?
itu adalah website yang isinya kumpulan gambar-gambar keren, salah satunya ini yang gw jadiin header.

kalo gambar ini gw dapet dari web ini : http://lei-melendres.deviantart.com/art/World-Of-Doodle-302613393

masih banyak gambar tipe lain kok di devian art, ada yang Anime (animasi jepang), doodle,dll .
kurang lebih kaya google sih, bedanya disini kita bisanya nyari gambar dan biasanya hasil karya orang lain.

tapi untuk jadiin Header ini, gw ada sedikit editan yah di putih yang di tempatkan tulisan My blog, dan gw crop sebagian gambar, karena tulisan My blog itu kan Judul blog, jadi menurut ane itu harus tetep ada. kali ini sih di edit pake Paint karena cuman pasang persegi dan crop aja, makan waktu juga sih karena kadang ga pas, kegedean, judul blog ke tutupan, sampe akhirnya jadi seperti yang anda lihat di Blog saat ini :D

nah setelah Favicon, Header , gw juga ngeubah Background blog ini, di Blogger diberi nama Template.

intinya dari semua kegiatan yang gw lakukan ini engga sia-sia lah, Worth it menurut gw kalo waktunya kebuang gitu banyak, karena gw juga dapet pengalaman untuk mengedit Blog ,dan mengedit gambar.

Sudah Dulu yah, Demikian curhatan ane hari ini
terima kasih bagi para pembaca yang niat membacanya padahal isinya engga terlalu berguna juga bagi kalian Hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar